Penjabat Wali Kota Bima Beri Penghargaan Guru Dan Siswa Berprestasi Tingkat Nasional

 




Kota Bima, Cakrawala NTB.Com. 

Media Cakrawala NTB.Com - Pj. Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, secara resmi memberikan penghargaan kepada para guru dan siswa yang telah meraih prestasi gemilang tingkat Nasional dalam berbagai bidang pendidikan, Senin 8 Januari 2024.

Acara penghargaan, yang berlangsung di Halaman SMP Negeri 2 Kota Bima tersebut juga merupakan momen penting untuk mengapresiasi dan penyerahan piagam penghargaan terhadap SMPN 2 Kota Bima sebagai Sekolah Aktif Literasi Tingkat Nasional Tahun 2024.

HM. Rum yang didampingi oleh Kepala Dinas Dikpora Drs. H. Supratman, M.Ap dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima Achmad Fathoni, SH menekankan betapa pentingnya peran mereka dalam membawa nama baik kota ini melalui prestasi-prestasi yang telah diraih.

"Guru-guru yang menerima penghargaan telah menunjukkan komitmen tinggi terhadap pengajaran berkualitas, berinovasi, dan berperan aktif dalam pengembangan potensi siswa. Mereka tidak hanya menjadi pendidik yang inspiratif di kelas, tetapi juga berkontribusi secara nyata dalam memajukan dunia pendidikan melalui proyek-proyek inovatif," ujarnya.

HM. Rum secara langsung menyerahkan piagam penghargaan dan plakat kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bima yang berhasil menciptakan program pembelajaran berbasis teknologi yang mendapat perhatian Nasional. Prestasinya tidak hanya membawa kebanggaan bagi sekolahnya, tetapi juga menjadi contoh terbaik bagi pendidikan di Kota Bima.

Selain guru, siswa-siswa berprestasi juga menjadi sorotan dalam acara penghargaan ini, mereka telah menunjukkan keunggulan dalam berbagai kompetisi Nasional, seperti olimpiade sains, seni, dan olahraga.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada para siswa yang berhasil mengharumkan nama Kota Bima di tingkat Nasional.

"Saya sangat bangga melihat prestasi yang telah diraih oleh anak-anak di tingkat Nasional, secara langsung membawa nama baik kita Kota Bima di tingkat Nasional, semoga prestasi ini tidak luntur melainkan semakin bertambah dan menghasilkan prestasi lainnya," ungkap Pj. Wali Kota

Sebagai bagian dari acara penghargaan, setiap penerima penghargaan menerima sertifikat, plakat, dan insentif sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi mereka. Acara ini juga dihadiri oleh pejabat dan tokoh masyarakat setempat sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan pendidikan yang berkualitas di Kota Bima.

Menyinggung beberapa isu yang beredar di tengah masyarakat akhir-akhir ini, H. Mohammad Rum juga menegaskan bahwa sejak beliau dilantik dirinya memastikan bahwa hingga saat ini belum ada prosesi mutasi jabatan di lingkup Pemerintah Kota Bima.

"Oleh karena itu jika akhir-akhir ini beredar informasi yang meresahkan yang sengaja dikembangkan di area publik tentang isu mutasi, saya pastikan itu adalah informasi hoax dan tidak bertanggungjawab," tegas HM. Rum.

Sebagai gambaran ilustrasi tentang realita kehidupan, Ir. H. Mohammad Rum, MT mengutip cerita tentang "Ayah, Anak, dan Keledai" mengajarkan bahwa dalam menjalani kehidupan, penting untuk mengambil keputusan berdasarkan kebijaksanaan pribadi dan pemahaman situasi. Setiap orang memiliki sudut pandangnya sendiri, dan mendengarkan berbagai pendapat tidak selalu akan membawa keputusan yang tepat. Pesan moralnya adalah mengembangkan kemampuan untuk memahami konteks dan membuat keputusan yang bijak berdasarkan pemikiran dan analisa yang matang adalah kunci dalam menjalani dinamika kehidupan.

Sebagai contoh bahwa sebaik apapun perbuatan kita termasuk kebiasaan baik yang ingin ditebarkan dalam masyarakat berupa ajakan untuk senantiasa mengingat Allah melalui sholat berjamaah, tentunya akan menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

"Persoalan presepsi dan tanggapan setiap pribadi merupakan hal di luar kendali kita. Akan tetapi kewajiban kita untuk terus memohon kepada Allah agar setiap orang mendapat hidayah dan petunjuk untuk memahami secara bijak atas apapun peristiwa dan kejadian yang di alami, termasuk dalam memahami kebijakan yang di ambil Pemerintah Kota Bima saat ini," jelas Pj. Wali Kota Bima.

"Tanamkanlah dalam diri kesadaran dan kecerdasan intelektual dan spritual agar dapat melihat sisi implisit dari sesuatu yang eksplisit, sehingga akan tumbuh kebijaksanaan dalam menilai segala sesuatu secara bijak dan objektif. Dan yang paling penting adalah perbanyaklah beribadah dan berdoa agar tidak gegabah dalam menilai segala sesuatu," tegas HM. Mohammad Rum

Mengakhiri sambutannya, HM. Rum berharap agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh komponen pendidikan di Kota Bima untuk terus meningkatkan mutu dan prestasi. "Saya tegaskan Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan pendidikan sebagai investasi masa depan yang berkelanjutan, serta berkomitmen menyiapkan generasi Kita Bima yang cerdas, ulet dan mandiri menuju kesejahteraan dan kemakmuran Kota Bima" tutupnya.(RED).

Bahar 






COMMENTS

Nama

Bima,11,Corona,5,Dompu,2,Dunia,1,Ekbis,4,Hukrim,5,Kesehatan,2,Korupsi,2,Kota Bima,1,KSB,1,Lombok,2,Mataram,5,Nusantara,1,Pariwisata,2,Pemerintahan,2,Pendidikan,3,Peristiwa,5,Politik,1,Regional,1,Religi,2,Sumbawa,3,Vaksinasi,4,
ltr
item
Cakrawala NTB: Penjabat Wali Kota Bima Beri Penghargaan Guru Dan Siswa Berprestasi Tingkat Nasional
Penjabat Wali Kota Bima Beri Penghargaan Guru Dan Siswa Berprestasi Tingkat Nasional
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGEdyUBRRh8OoajhOxu0P9HOlk9-u9Lamydy7UPNN-stEcRzBkHqJJBVVqY5Ew1r0WqEzf8-RP86mjhVzeC4akBPZPvOoldOWUVBLrhz7qgVUir33Tgjv3lzmNYH3HLV5mphCpEtB5Ec5A9CSvkjP7lVRngLDDkn1OR3FB1syZ7n8y-PhuJsWxaHMIbeIn/s320/IMG_20240109_062058.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGEdyUBRRh8OoajhOxu0P9HOlk9-u9Lamydy7UPNN-stEcRzBkHqJJBVVqY5Ew1r0WqEzf8-RP86mjhVzeC4akBPZPvOoldOWUVBLrhz7qgVUir33Tgjv3lzmNYH3HLV5mphCpEtB5Ec5A9CSvkjP7lVRngLDDkn1OR3FB1syZ7n8y-PhuJsWxaHMIbeIn/s72-c/IMG_20240109_062058.jpg
Cakrawala NTB
https://www.cakrawalantb.com/2024/01/penjabat-wali-kota-bima-beri.html
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/2024/01/penjabat-wali-kota-bima-beri.html
true
7751781568995321453
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content