Bhabinkamtimas Polsek Monta, Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan Di Desa Tolouwi

 




Bima, Cakrawala NTB.Com.

Media Cakrawala NTB.Com - Bhabinkamtibmas Polsek Monta Polres Bima Polda NTB mengamankan terduga pelaku Penganiayaan di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.


Kasus Penganiayaan berat yang menyebabkan Korban berinisial MA  (L/ 44) diduga dilakukan oleh pelaku berinisial JD (L/24) dan keduanya merupakan warga Desa Tolouwi.


Penganiayaan itu terjadi pada  Kamis (04/07/24) sekira Pukul 01.00. WITA dini hari di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.


Kronologi,

Awalnya korban meminta uang jatah ke Pelaku, namun pelaku menjawabnya tidak ada dan korban memarahi pelaku dan pelaku yang tidak terima di marahi oleh korban mengambil sebilah parang yang di simpan di dalam rumahnya dan  langsung membacok kaki korban sebanyak satu (1) kali tepat di bagian kaki kiri dan kanan.


Masyarakat  sekitar  yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung membawa korban ke PKM Monta untuk mendapatkan perawatan medis.dan keesokan harinya korban pulang ke desa Tolouwi dan menjalani rawat jalan.


Sesaat setelah kejadian Bhabinkamtibmas Desa Tolouwi Briptu Ahmad Sophian Hadi, SH bersama Bripka Harianto berkunjung ke rumah korban di rumah (kediaman) korban dan disarankan agar membuat laporan Polisi. namun saran tersebut ditolak  pasalnya pelaku dan korban masih keluarga.


Minggu  07/07/ 24 bertempat di rumah korban BKTM dan BABINSA Desa Tolouwi  serta pemerintah Desa ( kadus ) dan perwakilan masing-masing  telah melakukan mediasi antara korban dan pelaku dan kedua belah pihak keluarga bersepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan (damai).dan telah di buatkan Surat pernyataan Damai di tingkat Desa Tolouwi.


Selasa  09/07/24 sekitar pukul 23.30 wita Korban mengontrol  / kontrol kembali dan rawat inap lagi di PKM Monta.Rabu 10 /07/24 sekitar pukul 15.50  wita Korban  mengembuskan napas terakhir/meninggal dunia di PKM Monta.


Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan Pihak Kepolisian  Sektor Monta melakukan pengamanan dan pengawalan hingga ke rumah duka di Desa Tolouwi.


Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Monta AKP Takim.


"Kami telah mengamankan terduga pelaku dan saat ini diamankan di Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan akan diproses hukum lebih lanjut". Ujarnya.


Ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak keluarga korban agar menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada Pihak Kepolisian.


Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bima ini juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum.


"Saya atas nama pribadi dan insitusi turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran". Kapolres Mendoakan.(RED).


Bahar







COMMENTS

Nama

Bima,11,Corona,5,Dompu,2,Dunia,1,Ekbis,4,Hukrim,5,Kesehatan,2,Korupsi,2,Kota Bima,1,KSB,1,Lombok,2,Mataram,5,Nusantara,1,Pariwisata,2,Pemerintahan,2,Pendidikan,3,Peristiwa,5,Politik,1,Regional,1,Religi,2,Sumbawa,3,Vaksinasi,4,
ltr
item
Cakrawala NTB: Bhabinkamtimas Polsek Monta, Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan Di Desa Tolouwi
Bhabinkamtimas Polsek Monta, Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan Di Desa Tolouwi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0MEDGOC82IjuavPTRvnnhLW0gZyz6WfRRf5HZLCWdiftQo_kZFh2Z1Lu9RjAclvkZOhGaUyNAwLjoDx7B5_E1OpO1W1csA9qDPGdMLE-k9b4WIg_SeWnvPqhcsgL03IrD2SgN61EJGYV_vhCI3rSDLLdwBzeRwDMUN3bNWEQFlehVSNW051vQWPQQ39UU/s320/IMG-20240711-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0MEDGOC82IjuavPTRvnnhLW0gZyz6WfRRf5HZLCWdiftQo_kZFh2Z1Lu9RjAclvkZOhGaUyNAwLjoDx7B5_E1OpO1W1csA9qDPGdMLE-k9b4WIg_SeWnvPqhcsgL03IrD2SgN61EJGYV_vhCI3rSDLLdwBzeRwDMUN3bNWEQFlehVSNW051vQWPQQ39UU/s72-c/IMG-20240711-WA0001.jpg
Cakrawala NTB
https://www.cakrawalantb.com/2024/07/bhabinkamtimas-polsek-monta-amankan.html
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/2024/07/bhabinkamtimas-polsek-monta-amankan.html
true
7751781568995321453
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content