Kunker Di Polres Bima Polda NTB Berikan Reward Dan Tekankan Personel Jaga Netralitas Saat Pemilu.

 




Bima, Cakrawala NTB.Com(14/11/23)

Media Cakrawala NTB.Com - Kepala Kepolisian Daerah Wilayah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq SH,M.HUm. dan rombongan mengunjungi Mapolres Bima. Selasa (14/11/23) sekira pukul 10.00. WITA.

Dalam kunjungan kerjanya di Mapolres Bima Kapolda NTB di sambut langsung oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny. Arik Hariyanto beserta seluruh PJU  Lingkup Mapolres Bima dan seluruh personel Polres Bima.

Penyambutan  kedatangan Orang nomor satu di Jajaran Polda NTB itu diwarnai dengan atraksi tumbu tuta dan tarian bongi monca dari sanggar seni Diha Kecamatan Wawo Kabupaten Bima pimpinan Wakapolres Bima Kompol Abdurrahman Spd.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq SH., M.HUM dalam arahannya  menekankan seluruh personel Polri, khususnya di  Polres Bima untuk menjaga netralitas saat pemilu. Hal itu sesuai arahan dari Mabes Polri terkait mana yang perlu dijaga dan dihindari.

“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi,” Tegas Pria Bintang Dua itu

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda  sangat mengapresiasi kinerja seluruh personel Polres Bima  yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang  Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.



Lanjutnya pengamanan pemilu mendatang perlu adanya sinergitas TNI-POLRI, Bawaslu maupun KPU termasuk KPPS dan peran serta masyarakat itu yang utama



"Kunjungan kerja saya di Polres Bima dalam rangka memantapkan kembali dan memberikan motivasi kepada anggota untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas pengamanan terhadap tahapan-tahapan pemilu sehingga warga masyarakat yang menjalankan pemilu  merasa aman damai dan nyaman untuk menyukseskan pemilu 2024" Terang Kapolda.

Polda NTB dan seluruh Polres dan Polsek jajaran berkomitmen penuh menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan sesudah penyelenggaraan pemilu Imbuhnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan di Polres Bima  yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.


Di akhir arahannya,  Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq SH, M.HUM mengucapkan selamat bertugas kepada semua personel, dan tetap menjaga kesehatan agar bisa terus memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Hariyanto dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang di wilayah Kabupaten Bima kepada bapak Kapolda  Irwasda, para pejabat utama, dan seluruh rombongan.

AKBP Hariyanto  SH, SIK  juga mengungkapkan rasa senangnya dikunjungi orang nomor satu di Polda NTB itu serta sudah siap mendengar arahan dan bimbingan dari Bapak Kapolda.

Di samping itu  AKBP Hariyanto juga menggambarkan secara umum, bahwa keamanan di wilayah kabupaten Bima sangat kondusif, serta siap melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 dalam  menjamin keamanan dan kesuksesan Pemilu sesuai petunjuk baik dari Mabes Polri maupun Polda NTB.

“Secara umum situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Bima masih kondusif dan siap melaksanakan OMB. Posko Satgas juga sudah tergelar di Polres. Semua Satgas memiliki posko dalam melaksanakan tupoksinya,” Kata Kapolres Mengutip Adib

Selajutnya Kapolda NTB memberikan penghargaan (Rewards) kepada perwira Polres Bima yang telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

1.AKP Masdidin, SH (Kasat Reskrim)

2.Iptu Sukardin, SH (Kasat Narkoba)

3.AKP Sudirman, SH (Kasat Samapta),

4. AKP Takim (Kapolsek Monta),

5. IPTU Nurdin (Kapolsek Bolo). 

Irjen Pol  Drs. Raden Umar Faroq SH,M.Hum menjelaskan pemberian  Reward tersebut Bentuk penghargaan dari pimpinan yang telah menila dan mengevaluasi hasil kerja anggota itu berpretasi diatas rata rata anggota yang lainnya dan juga untuk memotivasi anggota yang lain untuk semangat lagi dalam menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pelayan dan pengayom masyarakat.

Turut mendampingi Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq, SH, M.Hum.,Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Benny Subandi, S.I.K, M.S.I,Karo Ops Polda NTB Kombes  Pol. Abu Bakar Testuri, S.I.K, SH, M.Hum,Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Teddy Ristiawan, SH, S.I.K, MH.,Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol. Dessy Ismail, S.I.K,Dir Narkoba Polda NTB Kombes Pol Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K.,dan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana, SH, S.I.K.

Usai melaksanakan kegiatan Kunjungan kerja, Kapolda dan rombongan   menuju Kota Bima, kegiatan pengamanan selama kunjungan Kapolda NTB dibawah kendali Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH,SIK.(RED Humas polres Bima).


Bahar




COMMENTS

Nama

Bima,11,Corona,5,Dompu,2,Dunia,1,Ekbis,4,Hukrim,5,Kesehatan,2,Korupsi,2,Kota Bima,1,KSB,1,Lombok,2,Mataram,5,Nusantara,1,Pariwisata,2,Pemerintahan,2,Pendidikan,3,Peristiwa,5,Politik,1,Regional,1,Religi,2,Sumbawa,3,Vaksinasi,4,
ltr
item
Cakrawala NTB: Kunker Di Polres Bima Polda NTB Berikan Reward Dan Tekankan Personel Jaga Netralitas Saat Pemilu.
Kunker Di Polres Bima Polda NTB Berikan Reward Dan Tekankan Personel Jaga Netralitas Saat Pemilu.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8rx3I6vnWmtTlRGgQ5sVXRCCUSQghMIT-TnjDPTi7OK6bJTZCcNGESOLTbtve-25ngEjsQVxfo5-e3D1ZbhGU-8umXdPTafOBslLqRWSQZVQniiQXzNujoBs6XITMNF0M7BcwKVSoIKs3gAMIu2nhtLRA4tb71Ll-heY_lqlYNfo1SASuxf6hWvrXedwl/s320/IMG_20231115_075728.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8rx3I6vnWmtTlRGgQ5sVXRCCUSQghMIT-TnjDPTi7OK6bJTZCcNGESOLTbtve-25ngEjsQVxfo5-e3D1ZbhGU-8umXdPTafOBslLqRWSQZVQniiQXzNujoBs6XITMNF0M7BcwKVSoIKs3gAMIu2nhtLRA4tb71Ll-heY_lqlYNfo1SASuxf6hWvrXedwl/s72-c/IMG_20231115_075728.jpg
Cakrawala NTB
https://www.cakrawalantb.com/2023/11/kunker-di-polres-bima-polda-ntb-berikan.html
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/2023/11/kunker-di-polres-bima-polda-ntb-berikan.html
true
7751781568995321453
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content