PKM PALIBELO Kab Bima Melaksanakan KAJI TIRU Ke Puskesmas Labuapik Lobar

 





Bima, Cakrawala NTB.Com. 


Media Cakrawala NTB.Com - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Palibelo melakukan kegiatan Peningkatan kapasitas SDM Diantaranya adalah melaksanakan KAJI TIRU, mengikuti seminar dan Workshop.


Kepala Puskesmas Palibelo Dewi Asnah  S.,Tr.Keb.,yang di wawancara media Cakrawala NTB melalui via telepon seluler mengatakan  senantiasa melakukan perubahan ke arah lebih baik, terutama yang berhubungan dengan mutu pelayanan tentu saja para SDM yang berkualitas itu sangat diperlukan dalam memberi pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan..


Pada akhir bulan Mei tepatnya hari Rabu tanggal 28 Mei 2024, Puskesmas Palibelo melakukan kaji tiru di puskesmas labuapi kabupaten Lombok Barat yang telah menerapkan ILP (Integrasi Layanan Primer) sesuai KMK 2015 tahun 2023.


Banyak sekali kelebihan yang dijadikan contoh ataupun yang perlu ditiru, mulai dari pencatatan dan pelaporan yang paperless, karena semua pelaporan sudah terintegrasi dalam aplikasi Simpus di mana Epus nya untuk pelaporan dalam gedung dan aplikasi Asik untuk Carpor luar gedung.

Indeks kepuasan masyarakat yang berupa pelayanan pengaduan dievaluasi setiap hari.

Di puskesmas Palibelo sendiri sudah di lakukan peregistrasian pengaduan masyarakat untuk peningkatan mutu pelayanan pengaduan bisa secara langsung di meja pengaduan puskesmas, lewat WA, telepon seluler, Email, Facebook, website puskesmas serta kotak saran yang sudah disediakan di ruangan rawat jalan dan UGD serta di lapangan saat turun posyandu,"ucapnya..


Lanjut Kepala puskesmas yang  disapa ibu Meme , Alur pengaduan pun sudah tersedia dan bisa di baca didinding dekat kotak saran.

Untuk pengaduan yang urgent akan segera ditangani sementara kotak saran di lakukan pengumpulan sekali seminggu pada setiap hari Sabtu.

Selain tentang pengaduan yang perlu di tiru dari puskesmas labuapi adalah penataan ruangan perklaster yang memudahkan pelayanan efisien waktu dan mudah terjangkau oleh pelanggang pelayanan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman selama pelayanan.

Puskesmas Palibelo kian hari berupaya berbenah terutama meningkatkan kwalitas SDM, sehingga tercapai Motto pelayanan:"Kesembuhan Anda kebahagiaan Kami ","tutupnya.. (RED).


Bahar.




















COMMENTS

Nama

Bima,11,Corona,5,Dompu,2,Dunia,1,Ekbis,4,Hukrim,5,Kesehatan,2,Korupsi,2,Kota Bima,1,KSB,1,Lombok,2,Mataram,5,Nusantara,1,Pariwisata,2,Pemerintahan,2,Pendidikan,3,Peristiwa,5,Politik,1,Regional,1,Religi,2,Sumbawa,3,Vaksinasi,4,
ltr
item
Cakrawala NTB: PKM PALIBELO Kab Bima Melaksanakan KAJI TIRU Ke Puskesmas Labuapik Lobar
PKM PALIBELO Kab Bima Melaksanakan KAJI TIRU Ke Puskesmas Labuapik Lobar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipVp2vsh7JPc3akMkSJEDDZYMxZWva4dIds3HqDAZcQd_bDnMeBktKGi-YiazWBtIIKn_kl6h_IOvEQ2qqDdMeddQp00xsd_YMVu1iqBzP44R80OgZALsxXlDN27Oyh7Er1jsaX6MIfdr-FET1Pn6RlN4oQgZt82UUrQTwKA_KS44Sm1AT3mp3TjDpb2Yp/s320/IMG_20240630_182418.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipVp2vsh7JPc3akMkSJEDDZYMxZWva4dIds3HqDAZcQd_bDnMeBktKGi-YiazWBtIIKn_kl6h_IOvEQ2qqDdMeddQp00xsd_YMVu1iqBzP44R80OgZALsxXlDN27Oyh7Er1jsaX6MIfdr-FET1Pn6RlN4oQgZt82UUrQTwKA_KS44Sm1AT3mp3TjDpb2Yp/s72-c/IMG_20240630_182418.jpg
Cakrawala NTB
https://www.cakrawalantb.com/2024/06/pkm-palibelo-kab-bima-melaksanakan-kaji.html
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/2024/06/pkm-palibelo-kab-bima-melaksanakan-kaji.html
true
7751781568995321453
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content