Meriahkan HUT Bhayangkara Ke - 77 , Polres Bima Hidupkan Satkamling Dan Berikan Penilaian Tiap Desa

 




Bima, Cakrawala NTB.Com(10/06/2023).

Media Cakrawala NTB.Com - Sat Binmas Polres Bima Polda NTB melakukan penilaian terhadap perlombaan Satkamling, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77. Kegiatan tersebut diadakan di wilayah hukum Polres Bima.

Dalam kegiatan tersebut petugas mengunjungi tiga  pos kamling yang terletak  Desa Rabakodo Kecamatan Woha dan Desa Tumpu Kecamatan Bolo serta desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Sabtu (10/06/23) Sekira Pukul 18.30. Wita. Sampai dengan selesai Kemarin.

 Dalam kesempatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres  Bima AKP Suhermansyah didampingi Oleh KBO Sat Binmas Iptu Sumardin.

Tim penilai lomba Satkamling tersebut di bagi menjadi tiga tempat yakni di Desa Rabakodo Kecamatan Woha dan di Desa Tumpu Kecamatan Bolo serta desa Belo Kec Palibelo Kabupaten Bima.

Kasat Binmas menjelaskan beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam perlombaan, yakni kelayakan kondisi bangunan, letak posisi pos kamling, kebersihan, kerapihan, kelengkapan peralatan serta kesiapsiagaan warga dalam memenuhi tugas jaga.

Sementara itu Kapolres Bima Ajun Komisaris Besar Polisi Hariyanto SH, SIK melalui Kasat Binmas mengatakan lomba satkamling dilaksanakan sebagai upaya Polri dalam memberikan semangat dan motivasi untuk menggiatkan fungsi satkamling dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing.

“Penilaian satkamling kita lakukan dengan suasana guyub rukun dan tetap mempertahankan kearifan lokal masyarakatnya,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya,lomba Satkamling ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 

"Yang keluar sebagai juara dalam lomba ini akan ikut perlombaan di Mapolda NTB mewakili Polres bima" Kata Kapolres Sebagaimana diulas Akp Suhermansyah.

Ia menyebut bahwa untuk mendukung dan menghidupkan kembali satkamling dibutuhkan kerja sama, saling bahu membahu baik dalam bentuk alat maupun tenaga.

Sementara kegiatan berjalan dengan aman tertib dan terkendali. Masyarakat tampak antusias mendapat kunjungan dan apresiasi dari aparat Kepolisian.

“Semoga dengan adanya perlombaan ini, masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan untuk kemudian meningkatkan kegiatan siskamling agar lebih terasa tentram dan nyaman,”

Dengan adanya lomba Satkamling ini bertujuan untuk memberikan motifasi kepada pemerintah Desa dan masyarakat agar bisa terus bersama-sama dan  menumbuhkan rasa kesadaran serta keperdulian dalam mengawasi /mengamankan Situasi di lingkungan Desa dan menjadikan pos Satkamling ini sebagai sarana untuk untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar Tutupnya.(Red)


Bahar.

COMMENTS

Nama

Bima,11,Corona,5,Dompu,2,Dunia,1,Ekbis,4,Hukrim,5,Kesehatan,2,Korupsi,2,Kota Bima,1,KSB,1,Lombok,2,Mataram,5,Nusantara,1,Pariwisata,2,Pemerintahan,2,Pendidikan,3,Peristiwa,5,Politik,1,Regional,1,Religi,2,Sumbawa,3,Vaksinasi,4,
ltr
item
Cakrawala NTB: Meriahkan HUT Bhayangkara Ke - 77 , Polres Bima Hidupkan Satkamling Dan Berikan Penilaian Tiap Desa
Meriahkan HUT Bhayangkara Ke - 77 , Polres Bima Hidupkan Satkamling Dan Berikan Penilaian Tiap Desa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5rFY8c4wOjUYwWR2lZRMMrlN3JZbGe4D0lFfYUkt2TUg8JV4r4FnYZ-XisvRkHF2CPeGAdu4x4jNiSExDgQanimqWF9p5IHVhKP6WVk6_vJhARJzKHDYUpgGMDoBkd8QRsA_FFdXElMlwAc-nrbC4THtIUX1WCp2FBfOHi7GCGFSTRClWB0RHsAxzwA/s320/IMG_20230611_091610.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5rFY8c4wOjUYwWR2lZRMMrlN3JZbGe4D0lFfYUkt2TUg8JV4r4FnYZ-XisvRkHF2CPeGAdu4x4jNiSExDgQanimqWF9p5IHVhKP6WVk6_vJhARJzKHDYUpgGMDoBkd8QRsA_FFdXElMlwAc-nrbC4THtIUX1WCp2FBfOHi7GCGFSTRClWB0RHsAxzwA/s72-c/IMG_20230611_091610.jpg
Cakrawala NTB
https://www.cakrawalantb.com/2023/06/meriahkan-hut-bhayangkara-ke-77-polres.html
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/2023/06/meriahkan-hut-bhayangkara-ke-77-polres.html
true
7751781568995321453
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content