Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK Pimpin Apel Kasatkamling Polres Bima Tahun 2023

 




Bima, Cakrawala NTB.Com(21/06/23). 

Media Cakrawala NTB.Com - Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Hariyanto SH, SIK memimpin Apel Kasatkammling Polres Bima Tahun 2023.

Apel yang bertempat di Lapangan Mapolres Bima itu dengan Tema "Revitalisasi Satkamling dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024" Rabu, (21/06/23) Sekira Pukul 08.00. Wita.

Dalam Apel itu Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK menyampaikan Sembilan amanat  Bapak Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo M.si

Pertama.Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri serta seluruh pihak yang teleh mendukung terselenggaranya kegiatan Apel Kasatkamling ini.

Kedua.Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Ketiga Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada dibawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling, kehadiran Satkamling sebagai salah satu  bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 ayat (1) huruf c UU No. 2 tahun 2002 tentang Polri yang menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan tugas Polri dibantu oleh Kepolisian khusus, PPNS dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa.

Ke Empat.Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingungan RT/RW pada Kelurahan/Desa oleh karena itu kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari Pemolisian yang prediktif.

Kelima.Saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024, Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing- masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.

Ke Enam.Kita harus mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi, karena keberhasilan ini akan menjadi lompatan besar bagi Indonesia untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Ke Tujuh.sebagai upaya akselerasi, Polri telah mengadakan lomba Satkamling mulai tingkat Polres, Polda hingga Nasional, saya ucapkan selamat bagi para pemenang tingkat Polres dan Polda yang akan diumumkan setelah pelaksanaan apel ini.

Kedelapan.Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Awak Satkamling, segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

Kesembilam. Saya berpesan kepada rekan-rekan Awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai dan etika pada setiap pelaksanaan tugas. Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisiil yang diberikan kepada rekan-rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga, karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri ditengah masyarakat.

Setelah itu Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK menyerahkan  hadiah bagi pemenang Lomba Satkamling tingkat Polres, Bima.

Adapun peserta Apel  1  Peleton Perwira, 1 peleron Sat Samapta Polres Bima,1  Peleton  Gabungan Staf Polres Bima,.1  Peleton Sat Lantas Polres Bima,1 Peleton Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bima, 1  Peleton Gabungan Sat Intel, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, dan 1  Peleton Awak Satkamling serta 1 peleton Pol PP Kab.Bima.(RED/Humas polres Bima).


Bahar.

COMMENTS

Nama

Bima,11,Corona,5,Dompu,2,Dunia,1,Ekbis,4,Hukrim,5,Kesehatan,2,Korupsi,2,Kota Bima,1,KSB,1,Lombok,2,Mataram,5,Nusantara,1,Pariwisata,2,Pemerintahan,2,Pendidikan,3,Peristiwa,5,Politik,1,Regional,1,Religi,2,Sumbawa,3,Vaksinasi,4,
ltr
item
Cakrawala NTB: Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK Pimpin Apel Kasatkamling Polres Bima Tahun 2023
Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK Pimpin Apel Kasatkamling Polres Bima Tahun 2023
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhs-K6zw23GIzxDnJURPF6YzXN0uefPvdhAVsBDjCGCGGmysJjMpj493zvBHL6rAUtNU1kDQp4E-eXkjzJWlup6Wdebs8L_amQTmFpp2PyNUd_AM3Eh_Xk6S3aIBzbJ3SFs9CPZEDbH8Fn6FJB2CLeK2vSuxmhtXo-tRdnBIJK9oJLXA0iX9Kf6o-bYS7l/s320/IMG_20230621_151659.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhs-K6zw23GIzxDnJURPF6YzXN0uefPvdhAVsBDjCGCGGmysJjMpj493zvBHL6rAUtNU1kDQp4E-eXkjzJWlup6Wdebs8L_amQTmFpp2PyNUd_AM3Eh_Xk6S3aIBzbJ3SFs9CPZEDbH8Fn6FJB2CLeK2vSuxmhtXo-tRdnBIJK9oJLXA0iX9Kf6o-bYS7l/s72-c/IMG_20230621_151659.jpg
Cakrawala NTB
https://www.cakrawalantb.com/2023/06/kapolres-bima-akbp-hariyanto-sh-sik_21.html
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/
https://www.cakrawalantb.com/2023/06/kapolres-bima-akbp-hariyanto-sh-sik_21.html
true
7751781568995321453
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content